• Share Informasi untuk Anda..!


Ads..

Freelance Jobs

Berita Untuk Para Calon Programer


Sekilas info untuk para temen-temen calon programer, ada berita yang mengatakan bahwa Visual Basic 6.0 atau yang biasa kita sebut VB Clasic itu mulai ditinggalkan para kostumer perusahaan. Tolong garis bawahi kata-kata MULAI DITINGGALKAN. karena, menurut pengalaman yang saya dapat selama saya masih Prakerin di Brainmatics, mereka bukannya tidak mengenal VB 6.0, tetapi mereka mulai meninggalkan itu karena para kostumer yang amat sangat jarang bahkan hampir tidak pernah meminta dibuatkan sebuah program atau sejenisnya mnggunakan VB 6.0. Jadi mau tidak mau sebagai perusahaan yang melayani kostumer di bidang IT itu mulai meninggalkan VB 6.0. tidak hanya VB 6.0 yang mulai mereka tinggalkan, bahkan VB.Net pun mereka mulai tinggalkan.


Faktanya sekarang kostumer lebihh menyukai program yang dibuat dengan menggunakan bahasa pemograman Java. dan menurut salah satu karyawan yang sempat mengbrol dengan saya itu mengatakan bahwa menurutnya saya harus lebih menguasai bahasa pemograman java. Pasalnya bahasa pemograman java itu bisa dikembangkan dengan program-program masa kini, seperti Java Mobile, Java Enterprise, Android dan lain sebagainya.


Menurutnya jika ingin menguasai atau paling tidak kenal dengan program Android, kita harus setidaknya menguasai bahasa pemograman Java terlebih dahulu agar dapat lebih mudah memahami pemograman Android saat kita belajar untuk mengenalinya. 


Nah, untuk teman-teman CALON PROGRAMER, sebaiknya mulai sekarang kita harus lebih serius lagi menanggapi pelajaran Bahasa Pemograman Java. Agar kelak saat kita lulus nanti ilmu yang kita pelajari disekolah sekarang ini tidak sia-sia. ingat lahan pekerjaan semakin sempit setiap tahunnya, dan persaingan pun semakin ketat. dan kabar baiknya untuk para calon programer muda adalah, tidak banyak orang Indonesia yang memilih untuk menjadi Calon Programer seperti kita. karena menurut survey yang didapat, belajar bahasa pemograman itu KATANYA lebih rumit dan memusingkan dari pada akutansi yang tugasnya menghitung dan memanage uang hingga milyaran.


Ok, itu sekilas info mengenai bahasa pemograman yang harus kita dalami mulai sekarang. kalo mengandalkan pekerjaan-pekerjaan yang umum itu sudah banyak calonnya, tapi kalo mengharapkan pekerjaan didunia IT khususnya pemrograman itu banyak juga sich, tapi ga sebanyak pekerjaan umum yang lainnya. Jadi tingkat persaingan Programer di Indonesia itu masih tergolong sedikit, dibandingkan negara-negara lain yang lebih maju dari pada Indonesia tentunya.


Ukie RPL'a BPM...

6 komentar:

Pengunjung Hari Ini

      Flag Counter

Blog Shared On Twitter