• Share Informasi untuk Anda..!


Ads..

Freelance Jobs

Cara Mendisablekan Task Manager di Win Xp

hai, bagi kalian yang PCnya suka dipakai bareng-bareng atau Anda seorang pengusaha warnet tentu saja Anda tidak ingin sistem komputer Anda di mainkan atau di utak -atik sama orang lain. dan biasanya yang paling sering di utak - atik itu adalah task manager. Nah saya ada caranya nih agar task manager Anda tidak bisa muncul saat orang lain menekan tombol CTRL + ALT + DEL atau klik kanan pada taskbar.

Caranya ada 2 yaitu lewat "regedit" dan "gpedit.msc".

saya akan menjelaskan kedua caranya satu per-satu. Cara ini menggunakan utility "Run".

Cara 1: lewat "regedit".

klik start => klik run => ketikan regedit.

kalo udah akan muncul jendela registry editor klik 2 kali pada folder yang namanya
"HKEY_CURRENT_USER" lalu Buka Folder "Software" => "Microsoft" => "Windows" => "CurrentVersion" => "Policies" => "System".

lalu buat key DWORD baru dengan cara klik kanan "new" => "DWORD Value".

beri nama "DisableTaskmgr" dan ubah valuenya menjadi "1", caranya klik 2 kali pada Reg_DWORD yang kita buat tadi, lalu akan muncul jendela value dari Reg_DWORD yang kita buat tadi, ubah saja nilainya yang tadinya "0" menjadi "1".

lalu ok. langsung coba Anda tekan CTRL + ALT + DEL maka akan muncul pesan "Task Manager has been disabled by your Administrator" dan coba juga Anda klik kanan pada task bar start menu, maka menu "Task Manager" tidak akan bisa diklik atau disabled!

dan jika ingin Anda aktifkan kembali tiggal Anda rubah kembali valuenya menjadi "0".



Cara 2 : Lewat "gpedit.msc".

klik start => klik run => ketikan gpedit.msc.

kalo udah akan muncul jendela Group Policy, klik 2 kali menu "Administrative Templates" pada sub menu "User Configuration". lalu masuk ke folder "system" => "Ctrl+Alt+Del Options", Setelah itu buka file setting yang namanya "Remove Task Manager" dan saat jendela Remove Task Manager Propertis sudah terbuka pilih option "Enabled" dan klik tombol "Ok".

jika Anda ingin mengaktifkan kembali tinggal Anda ganti lagi menu option pada jendela Remove Task Manager Propertis tadi dengan "Not Configured" atau "Disabled".

Selesai, komputer Anda kini telah di konfigurasi oleh Anda sendiri agar jendela Task Managernya tidak bisa terbuka.

Jika Ada truble silahkan komentar.

Ukie RPL

0 komentar:

Pengunjung Hari Ini

      Flag Counter

Blog Shared On Twitter