• Share Informasi untuk Anda..!


Ads..

Freelance Jobs

Cara Instal Windows Xp di Laptop

Akhirnya ada waktu juga buat posting, :D. Oke langsung aja yach, saya g biasa basa basi..
bagi kalian yg sering nemuin masalah saat ingin menginstal windows xp di laptop kalian saya juga pernah nemuin masalah saat ingin menginstal windows xp pada laptop saya. tapi masalah - masalah tersebut sudah saya tangani dengan beberapa kali mencoba, bertanya dan tentunya googling.


Masalah 1:

biasanya saat kalian booting ingin menginstal windows xp kalian akan menemukan tampilan blue screen dan dengan beberapa keterangan. gambar diatas sebagai tampilannya (Maaf gambar tersebut bukan saya sendiri yang foto tapi dapet dari googling).


kalo ketemu masalah yang kaya gini, kalian masuk ke biosnya dan cari option Sata Mode, terus Sata Modenya biasanya "Ahci Mode" itu ganti aja jadi "IDE Mode". udah deh coba kalian langsung booting untuk memulai menginstal windows xp. pasti kalian tidak akan menemukan tampilan diatas.


hal ini dikarenakan windows xp ternyata belum support untuk Ahci Mode makanya kita perlu ganti Sata Modenya dengan IDE Mode.

Masalah 2:

oke masalah pertama udah selesai, penginstalan pun sudah selesai, lalu timbul lagi masalah, yaitu Driver, jika ternyata driver bawaan dari laptop saat Anda baru membeli laptop Anda, ternyata Driver tersebut hanya di peruntukan untuk windows vista saja atau yang lebih baru dari windows vista seperti windows 7.


jangan kawatir, kalian tetap bisa mendownload drivernya, tinggal tanya mbah google aja...

Jika masih ada masalah silahkan berkomentar atau kirim e-mail ke sini: ukiesigitaris@gmail.com

Ukie RPL

0 komentar:

Pengunjung Hari Ini

      Flag Counter

Blog Shared On Twitter